GUA PINDUL, Cave Tubing Wisata Petualangan Mengarungi Sungai Dalam Gua

Galeriduniawisata - GUA PINDUL salah satu obyek wisata yang sedang naik daun di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul,  Provinsi DIY. Obyek wisata ini memiliki keistimewaan tersendiri, terutama bagi para pengunjung yang gila petualang tentu sangat direkomendasikan untuk mencoba Cave Tubing ( mengarungi sungai dalam gua dengan menggunakan ban pelampung / ban dalam ) di Gua Pindul.

Disini-Bisa-Terjun-Dari-Pohon-di-Gua-Pindul

Mulut-Gua-Pindul-Di-Hiasi-Stalagmit-dan-Stalaktit
Paket Cave Tubing Pindul Biaya Rp. 30.000 / orang terdiri dari :
1.  Jasa Pemandu
2.  Perlengkapan Cave Tubing (Jaket Pelampung, Ban Pelampung, Head Lamp, dan Sepatu Karet)
3.  Asuransi
 - Jam Buka : 08.00 - 16.00 (senin - minggu)
 - Untuk melakukan cave tubing minimal ada 5 orang.

Dinamakan Gua Pindul karena gua ini juga tidak lepas dari legenda, yaitu ketika Joko Singlulung mengembara mencari Ayahnya, hingga suatu saat Joko Singlulung memasuki sebuah Gua dan saat itulah kepalanya terbentur batu, sehingga gua itu dinamakan Gua Pindul berasal dari kata Pipi Gebendul.

Salah-Satu-Tebing-di-Sekitar-Gua-Pindul


Petualang-di-dalam-Gua-Pindul


Mengarungi-Sungai-Dalam-Gua-Pindul

Gua Pindul memiliki 3 zona, yaitu zona gelap, zona remang, dan zona terang, dibutuhkan Head Lamp selama melakukan cave tubing sehingga bisa menikmati keindahan ukiran alam stalaktit dan stalakmit. Pengunjung bisa melihat stalaktit yang sudah menyatu dengan stalagmit dengan ukuran 5 rentangan tangan orang dewasa, ( merupakan stalaktit terbesar ke-4 didunia ) berbentuk pilar seperti tiang yang besar. Didalam gua juga masih banyak stalaktit aktif yang akan menggoda anda dengan tetesan-tetesan air. Gua Pindul memiliki lebar kurang lebih 5 meter dengan ketinggian dinding gua sekitar 4 meter dari permukaan air, kedalaman air antara 5 - 10 meter, dan panjang gua kurang lebih 350 meter dengan aliran air yang cukup tenang pengunjung membutuhkan waktu 45 hingga 60 menit untuk menyelesaikan penyusuran gua.




Pada zona terang pengunjung bisa berenang dan bagi yang suka tantangan bisa mencoba terjun dari atas pohon setinggi kurang lebihnya 7-8 meter dari air. Sambil bermain dengan ikan-ikan yang indah kita bisa menikmati pemandangan keindahan dinding gua bagian luar. Sekedar tips, waktu yang baik untuk melakukan cave tubing sekitar jam 09.00 - 10.00 jika cuaca cerah anda bisa menikmati moment indahnya cahaya matahari yang masuk ke dalam gua. Cave Tubing Di Gua Pindul dijamin mengesankan.





Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Terima Kasih